14 Kandungan Vitamin Dan Manfaat Biji Bunga Matahari - Dunia Pendidikan Dan Kesehatan

Latest

Kumpulan informasi pendidikan, pengetahuan dan pengobatan.

Thursday, July 13, 2017

14 Kandungan Vitamin Dan Manfaat Biji Bunga Matahari

Vitamin, Manfaat Kuaci, Biji Bunga Matahari,

Dunia Pendidikan Dan Kesehatan – Anda pernah mendengar cemilan Kuaci? Dari manakah biji tersebut di hasilkan? Tentu kalian semua sudah pada tahu kan jika Kuaci adalah cemilan ringan yang pernah kita nikmati itu bersumber dari tumbuhan Bunga Matahari, tapi saying banyak yang khalangan yang mengangap jika mengkonsumsi Kuaci hanya dapat mengotori gigi bahkan di angap makanan orang yang gak punya uang hehe ada-ada saja, mungkin merekan yang berangapan demikian itu tidak tahu akan betapa kayanya manfaat mengkonsumsi Kuaci tersebut. Seperti apa manfaat nya yuk sama sama kita baca agar menambah ilmu wawasan yang akan kamu miliki, tapi sebelum lebih dalam ada baik nya kita kenali dulu jenis tanaman yang satu ini.

Bunga Matahari (Helianthus annuus L.) adalah tumbuhan semusim yang berasal dari Amerika Tropik bagian utara (Meksiko), tinggi 3m sampai 5m tergantung varietasnya. Daun tunggal lebar. Batang biasanya ditumbuhi rambut kasar, tegak, jarang bercabang.  Tumbuhan ini sendiri di Indonesia banyak di tanam untuk sebagai tanaman hias di depan rumah bahkan ada yang menanam nya di sebuah pot kecil untuk penhias meja ruang tamu, dan di Indonesia juga memanfaat kan tanaman ini sebegai cemilan ringan yang menyehatkan bagi tubuh manusia bahkan ada juga yang mengolah nya menjadi sebagai bahan baku kecantikan kulit yeng biasanya menjadi banhan campuran pada sabun pelembab dan lainnya.

Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Manusia

Hasil rieset yang kami temui dari sumber terpercaya mengatakan jika manfaat yang terdapat dalam kandungan biji bunga matahari sangat lah tinggi dan baik bagi tubuh manusia, selain bermanfaat bagi tubuh tentunya Biji Bunga Matahari Mumer alias murah meriah hehe gak akan menguras Dompet anda jika anda mengkonsumsi Biji Bunga Matahari (kuaci). Dibawah ini adalah daftar kandungan yang terdapat dalam Biji Bunga Matahari :


NOKandungan Vitamin
1Vitami B
2Asid Palmitic
3Asid Stearik
4Lecitin
5Tocopherols
6Karotenoid
7Magnesium
8Selanium
9Protein
10Tembaga
11Zat Besi
12Zink
13Kalsium
14Asid Lemak Omega 6 (GLA)


Penjelasan satu persatu kandungan dan manfaat Vitamin yang terkandung Pada Biji Bunga Matahari


  • Vitami B adalah adalah 8 vitamin yang larut dalam air dan mempunyai peran penting dalam metabolisme sel.
  • Asid Palmitic adalah Palmitic Acid digunakan dalam rawatan, sebagai kawalan, pencegahan, & penambahbaikan penyakit.
  • Asid Stearik adalah campuran asam organik yang tergolong asam karboksilat atau termasuk asam lemak jenuh yang diperoleh dari lemak hewani serta minyak masak atau dari minyak nabati. Struktur kimianya adalah CH3 (CH2)16COOH.
  • Lecitin adalah lemak yang sangat penting dalam sel-sel tubuh.
  • Tocopherols atau yang di sebut Vitamin E adalah merupakan zat penting yang bisa menunjang kinerja organ tubuh. Zat ini juga memiliki efek antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Meski begitu, manfaat suplemen vitamin E yang selama ini dikaitkan dengan kulit dan kesuburan masih belum bisa dipastikan sepenuhnya.
  • Karotenoid adalah salah satu jenis senyawa yang memberikan warna pada beberapa tanaman seperti warna kuning,orange atau merah, karotenoid sendiri bersungsi menghentikan reaksi peradangan, mencegah dan menghambat berkembangnya kanker, mencegah penyakit jantung, mencegah penuaan diri, dan masi banyak lagi manfaat nya.
  • Magnesium adalah mineral urutan nomer 4 yang paling penting untuk kesehatan. Sekitar 50% dari total magnesium tubuh disimpan didalam tulang kita. Bagian yang tersisa dari magnesium yang terutama ditemukan dalam sel-sel jaringan tubuh dan organ. Hanya 1% saja magnesium yang ada dalam darah, dan tubuh manusia akan selalu menjaga agar kadar darah konstan magnesium.
  • Selanium adalah  Saa-lee-nee-am adalah unsur kimia dengan nomor 34 dan memiliki symbol [Se]. Selenium merupakan mineral yang penting untuk kesehatan yang baik tetapi hanya diperlukan dalam jumlah kecil.
  • Protein Merupakan senyawa organik Komplek yang berbobot Molekul tinggi dimana merupakan polimer dari monomer-monomer asam amino yang dihubungkan satu sama lain dengan ikatan peptida. di dalam Protein terkandung  karbon, hidrogen, oksigen, nitrogen dan kadang kala sulfur serta fosfor, Nah Oleh karena itu Protein tentu sudah sangat lah penting bagi Perkembangan Tubuh Mahluk Hidup.
  • Tembaga adalah (Cu) termasuk untuk pertumbuhan yang tepat, pemanfaatan zat besi, reaksi enzimatik, jaringan ikat rambut, mata, penuaan, dan produksi energi. Selain itu zat tembaga (Cu) untuk mengatur detak jantung, kelenjar tiroid, arthritis, penyembuhan luka.
  • Zat Besi berfungsi membantu metabolism protein, berperan dalam produksi homoglobindan sel darah merah serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia yang menjadikan nya tanguh dalam melawan infeksi.
  • Zink adalah mineral penting yang diperlukan tubuh manusia, dan terutama banyak ditemukan di dalam sel tubuh. Saat tubuh beraktivitas, Zinc berperan sebagai katalisator reaksi-reaksi biokimia dalam tubuh dan sebagai salah satu komponen penting pada DNA, RNA dan penyatuan asam nukleat.
  • Kalsium berfungsi Kalsium berguna untuk membantu memastikan gigi kuat, dan dengan demikian akan mencegah masalah gigi yang menyiksa. Kalsium juga akan memperbaiki massa tulang yang berkurang karena usia, dengan demikian osteoporosis akan jauh dari Anda dimasa tua. Hal ini karena Kalsium membantu memfasilitasi pergerakan nutrisi untuk melintasi membran sel. Asupan kalsium yang baik akan membantu mengurangi sakit punggung, karena akan memperkuat tulang punggung Anda.
  • Asid Lemak Omega 6 (GLA) adalah merupakan asam lemak tak jenuh ganda omega-6 yang dibuat dalam tubuh dari asam linolenat, salah satu asam lemak esensial (EFA). GLA adalah produk dari langkah pertama biokimia tubuh dalam transformasi asam lemak esensial utama, asam linolenat (LA), menjadi prostaglandin penting. Prostaglandin sangat penting untuk berfungsinya setiap sel. Setiap struktur sel dalam tubuh manusia tergantung pada asam lemak yang terbentuk dari GLA.

Diatas Adalah penjelasan detail tentang apa saja kandungan yang terdapat pada tanaman Biji Bunga Matahari yang di dapat dari sumber terpercaya di dunia.
Masi bilang jjika mengkondumsi Kuaci itu hanya bikin gigi anda kotor? Hehe kini sudah tahu kan manfaat dan kandungan vitamin Kuaci begitu kaya dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain mudah di dapat juga ramah kantong ya gaes. Semoga artikel ini dapat membantu pengetahuan bagi anda yang membaca. Terimakasih

1 comment:

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung

    bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp

    20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan

    sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete